Minggu, 06 Maret 2011

INGATKAH ANDA...!!!

Dulu beberapa tahun yang lalu, kita masih bayi mungil, yang tahunya hanya berbaring dan menangis,,, ngeya…’ ngeya…’. Minta susu lagi lagi nangis ngeya’.. ngeya…’,terus buang air lagi lagi ngeya’.. ngeya…’. Duh… merepotkan banget tuh.., namun itulah kita dahulu.

Hari – haripun kita lalui duduk dibangku Taman kanak kanak, menyanyi ,menggambar, bermain adalah kebanggaan tiada tara. Waktu terus bergulir… Setelah itu kita pun duduk dibangku SEKOLAH DASAR belajar membaca, “ I-N-I I-B-U B-U-D-I” “ M-A-M-A K-E-M-A-N-A - T-A-N-Y-A B-U-D-I - ?”. mungkin pelajaran bahasa Indonesia itu dahulu masih anda ingat sampai sekarang. itu adalah sejarah kita. sejarah yang terekam dalam kitab lauh mahfudz, sejarah yang membentuk anda sampai detik ini, sampai anda membuka blog, facebook, twittter atau apalah di internet .

Namun…., lagi- lagi manusia tempatnya pelupa ( mungkin terlalu banyak yang dipikirkan,).

Ada sejarah penting yang perlu kita ingat kembali, yang mungkin pertanyaan untuk mengingatkan anda. Bahwa “ atas alasan apa anda terlahir kemuka bumi ini??.,, siapa yang mengundang anda..??, emangnya anda itu orang penting??

Apakah anda mengingat perjanjian anda dahulu., ketika berada di rahim ibu yang melahirkan anda?? Perjanjian dengan tuhan yang mengijingkan kita terlahir dimuka bumi ini sehingga kita bisa bermain face book ria bersama.?? Apakah anda mengingat masa itu.?? Ketika anda ditanya.” ALASTU BIRABBIKUM???, lalu anda menjawab “ BALAAA SYAHIDNA” . mungkin anda tidak ingat. Janji yang bermakna kepasrahan, ketundukkan, kepada ALLAH semata. Yang tiada tuhan selain dia dan tiada tujuan kecuali kepanya semata.

Saudaraku…,,,

Anda bernapas,, duduk didepan computer,, dan bermain facebook,, jangan lupa janji anda. Janji yang akan dipertanggung jawabkan kelak dihadapan Allah , tuhan yang menciptakan kita, yang memberi, napas, umur, rezki dan berbagai macam nikmat lainnya yang tak dapat dihitung sehingga anda bisa Membaca tulisan ini.

Dan kethuilah…,, Peristiwa terbesar umat manusia dewasa ini adalah ketika mengabaikan janjinya tersebut , korupsi, kolusi, nepotisme, kekufuran, kebiadaban., terjadi dimana mana. Ditambah lagi syaiton dan iblis menggoda .., lengkaplah sudah..

Semoga kita tidak termasuk manusia yang lalai akan janjinya. Mari kita saling mengingatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI LINGKARAN PERADABAN, SEJUKKAN HATI DENGAN DZIKIR